pengorbanan itu?

mungkin hari-hari gue biasa aja, mungkin juga ga ada yang spesial. tapi gue disini cuma mau ngasih pengalaman kisah percintaan gue aja.
di awal gue tau cinta kira-kira kelas 2 SMP tapi ya masih cinta monyet gitu. pacaran cuma buat popularitas dan gengsi semata, pacaran cuma buat temen smsan, ya itu yg gue rasain waktu gue kenal cinta waktu masih anak kencur.
lanjut nih kisah cinta gue waktu gue di SMA, mulai ada serius-seriusnya. ketemuan, main ke rumah cewe "ngalongok" bahasa gue buat julukan ngapel malem mingguan. gue ketemu cewe gue waktu itu di kelas sendiri. Ya bener banget, dia temen sekelas gue waktu kelas X, emang posisinya waktu itu gue sama dia masih punya pacar, jadi kita cuma jadi temen, ya lambat laun pasti cinta datang nih ke hati gue, mau ga mau gue juga harus nerima tuh "cinta" ke hati gue.
gue mulai deketin dia, berharap bisa lebih dari teman. ga mudah banget gua miliki dia, butuh berapa minggu gue harus nungguin keputusan dia, karna ya dia juga harus mutusin cowonya waktu itu.
sempet gue mau nyerah, tapi keyakinan diri gue buat miliki dia tuh ga kebayang deh segede apaan! yang pasti gue gabisa tuh ngelepasin dan berhenti berjuang buat dia.
hari "kemerdekaan" pun tiba! jreng jreng,,, tapiii gue harus nunggu lagi. bayangin deh, gue udah seneng-senengnya tuh dia udah putus sama cowonya, eeeh masih harus nunggu pula,,
tepatnya tanggal 27 Mei 2010 gue diterima sama dia jadi satu-satunya cowo yang bisa milikin dia seutuhnya. hari-hari gue jalanin tuh sama doi,, wooaah dunia serasa mulik gue sama doi. ga kerasa 2 tahun gue jalan sama dia, bahagia dan sedih sama dia. hari pelulusan SMA tiba, seneng banget pastinya karena pas pelulusan itu pas banget tanggal 27 Mei 2012. udah lulus, ditambah bertambahnya umur jadian gua sama dia. kita harus pisah karna dia keterima kuliah di Bandung, dan gue di Lampung. sumpah gue ga betah banget jalanin itu, belum mulai perkuliahan aja gue udah nyerah diem di tempat kelahiran Ayah gue. jujur aja karna gue ga bisa jauh sama si doi, ya akhirnya gue kuliah di tempat asal gue biar ga terlalu jauh sama dia.
tapi ya kalo LDR lo juga pasti tau sendiri lah gimana susahnya pertahanin hubungan. komunikasi emang jadi masalah atau kendala utama.. ya orang kita punya kesibukan masing-masing, dan kepercayaan yang meluntur karna jarang ketemu akhirnya gue ga bisa pertahanin hubungan gue sama dia, nyesek sih,, gue sampe ngorbanin kuliah gue di sana cuma buat dia eeh ternyata hubungannya ga bisa bertahan. gue coba move on dari dia, gue coba buat cari pengganti dia, ada satu cewe di kampus gue, ya kita sering bareng-bareng, ya nongkrong bareng, ketemu tiap hari, ya gue akhirnya bisa lupain yang "terdahulu" karna dia. gue dekeet banget sama dia, ya perjuangan memang ga ada hentinya. gue berjuang, gue korbanin perasaan gue cuma buat dapetin si cewe itu.
pernah gue seneng ga ketolongan waktu gue bener-bener dianggap berarti buat dirinya, nunggu dan nunggu, dia putus sama pacarnya, tapi bukannya ke gue tapi malah ke orang lain, lu pasti bisa bayangin deh gimana sakit hatinya gue, dia jadi cuek sama gue, dia jadi beda sama gue, ya segala yang gue ga ingini itu terwujud. gue harus move on lagi dan itu sangat suliit banget.
dari situ, gue cari cewe, deketin cewe manfaatin mereka dapetin apa yang gue mau dari mereka. tapi ada saatnya gue berhenti, ya itu adalah saat atau moment yang gue tunggu-tunggu.
cewe yang dulunya gue ga kenal, tapi gue kagumi ada ngtweet ke gue. sontak gue ga ketulungan loncat-loncat sampe kepala mentok ke langit-langit rumah temen gue haha
ya dia yang bisa sadarin gue, dia yang memang bisa memahami gue. jujur saat ini perasaan gue cuma buat dia, cuma buat sosok wanita yang bisa bawa gue ke jalan yang seharusnya.
ada satu kesalahan gue, gue belum bisa lepasin satu cewe karna dia baru deket sama gue. Dia kecewa atas apa yang telah gue perbuat, baru kali ini setelah dari yang "terdahulu" gue ngerasain galau yang bener-bener bikin kepala gue mumet ga karuan.

gue coba pertahanin dia, tapi yaa nasi sudah menjadi bubur, dia balikan sama mantannya.
kecewa iya, sakit hati iya, tapi gue juga sadar. dia gitu karna apa yang telah gue perbuat, gue ga nyalahin dia atas apa yang dia perbuat. tapi jujur, namanya manusia punya batas kesabarannya masing-masing. meskipun gue sayang sama dia, tapi apa yang bisa gue perbuat kalo dia keliatan ga sayang sama gue? ya gue coba mundur dan biarin dia buat bahagia sama cowonya. tapi dia deketin gue, perhatian sama gue. gue seneng dia gitu sama gue. dia ngajak baikan, oke gue coba, asalkan dia harus ngehargain perasaan gue. tapi setelah gue sama dia lagi, setelah dia bisa dapetin gue lagi, dia malah jutek ga karuan sama gue.
sekarang hanya waktu yang bisa menjawab semuanya.
so jangan pernah ngorbanin apapun buat orang yang gabakal ngehargain pengorbanan elo, sekarang bukan jamannya ketulusan, jangan jadi orang munafik!
dan jangan pernah berjuang demi orang yang tidak ingin atau tidak pantas kamu perjuangkan.
karna hanya kekecewaan setelahnya yang akan kamu dapetin!!

kita cowo! harus punya jati diri, harus punya apa yang mereka inginkan.

kita cowo! harus menjadi apa yang kita inginkan, jangan jadikan cewe sebagai hambatan. tapi jadikanlah cewe pemotivasi untuk kita maju, untuk kita lebih baik lagi.

kita cowo! ga perlu deh berkorban berlebihan buat apa yang ga mungkin!
hidup itu yang pasti pasti aja,

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel pengorbanan itu? ini dipublish oleh Unknown pada hari Tuesday 11 June 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan pengorbanan itu?
 

0 comments:

Post a Comment