Inilah Sifat Wanita & Pria yang Menyebalkan Pasangan

Hubungan antara pria dan wanita selalu menarik untuk digali. Sebuah survei menemukan, ada serangkaian keluhan dari masing-masing jenis kelamin terhadap lawan jenisnya.



Sebuah jajak pendapat terhadap 2.000 orang oleh perusahaan laundry, Dr Beckmann, mengungkap kehadiran pria metroseksual hanya sedikit berpengaruh dalam hubungan dua anak manusia. Pria tetap dianggap sebagai menyebalkan bagi wanita sama seperti pada pada zaman yang lebih kuno.

Juru bicara perusahaan, Susan Fermor mengatakan, ada lima hal yang paling dikeluhkan pria dari diri wanita, seperti dikutip Hindustan Times yaitu:

1. Ucapan "Aku baik-baik saja" saat mereka memperlihatkan hal sebaliknya.
Lebih dari 40 persen pria mengatakan sifat ini membuat mereka sering merasa frustasi. "Wanita sulit jujur dengan perasaaan sendiri yang kerap mendorong terciptanya perilaku agresif pasif. Wanita seharusnya lebih berterus terang," ujar psikolog Corinne Sweet.

2. Wanita terlalu cerewet
Hal yang menjadi keluhan pria mengenai wanita adalah terlalu banyak bicara. Pada buku berjudul "Man Made Language" pada 1980-an, Dale Spender mengungkap mengapa ada mitos wanita lebih cerewet daripada pria. "Pria berpikir wanita lebih cerewet karena ada ketidaksesuaian pada pembicaraan di antara dua jenis kelamin," tambah Sweet.

Pria lebih senang membicarakan hal-hal yang berbau ilmiah dan olahraga, sementara wanita ingin berbicara tentang hubungan dan emosi."Hal-hal kecil ini terkadang menyiksa pria. Bila wanita berbicara panjang lebar dengan temannya, sebaiknya saat berbicara pada pria, ceritakan versi singkat saja," katanya.

3. Selalu bertanya mengenai perasaan pria
Kebiasaan lainnya adalah wanita kerap bertanya terus menerus mengenai pikiran pria, karena didorong perasaan rendah diri.

4. Wanita kerap mengakhiri pertengkaran dengan menangis
Ada dua sisi saat wanita menangis, yaitu saat membutuhkan kenyamanan. Namun, beberapa wanita menggunakan tangis untuk memanipulasi dan memperoleh keinginan mereka. Bagi banyak pria, perilaku ini kekanak-kanakan dan mereka lebih baik menemukan cara lain menyelesaikan permasalahan.

5. Wanita tak pernah mengaku "salah"
Sikap yang paling menjengkelkan dari kaum hawa adalah tak pernah minta maaf meskipun mereka jelas-jelas bersalah. "Sulit bagi wanita untuk mengatakan maaf karena wanita cenderung berpikir mereka adalah pusat alam semesta dan pria harus menghormatinya," kata Sweet.

Sebaliknya, ada beberapa perilaku pria yang sangat menyebalkan di mata wanita, yaitu:

1. Pria tak mampu mendengarkan dengan baik
Lebih dari sepertiga wanita mengatakan pasangan tak pernah memerhatikan ucapan mereka. " Ini karena tak seperti wanita yang bisa multitasking, pria hanya bisa melakukan satu hal pada suatu waktu, "Kata Sweet.

2. Pria kerap jorok
Membuang handuk sembarangan, tak menutup dudukan toilet atau membuang bekas guntingan kuku mereka membuat wanita sering kesal.

3. Menguasai remote TV
Bagi pria, memegang remote TV merupakan hak preoregatif yang terkadang memicu pertengkaran.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inilah Sifat Wanita & Pria yang Menyebalkan Pasangan ini dipublish oleh Unknown pada hari Sunday 30 June 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inilah Sifat Wanita & Pria yang Menyebalkan Pasangan
 

0 comments:

Post a Comment